Detail Artikel

Penawaran Program Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Pranata Laboratorium Pendidikan Tahun 2024
Ditulis oleh Luki Ansanai pada 31 Jul 2024 15:45:33

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri di lingkungan Kemendikbudristek

Merujuk Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional, pada pasal 47 ayat (2) butir huruf g bahwa tugas instansi pembina untuk menyelenggarakan pelatihan Jabatan Fungsional (JF), dan Kemendikbudristek merupakan instansi pembina dari JF Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP).

Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Sumber Daya bekerja sama dengan Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek akan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Pranata Laboratorium Pendidikan (Diklatfung PLP) Tahun 2024.

Adapun persyaratan calon peserta Diklatfung PLP sebagai berikut:

1. Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada PTN di lingkungan Kemendikbudristek.

2. Telah diangkat ke dalam JF PLP baik secara pengangkatan pertama; perpindahan dari jabatan lain; penyesuaian; dan promosi, dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) JF PLP yang diterbitkan Biro Sumber Daya Manusia Kemendikbudristek.

Pendaftaran calon peserta Diklatfung PLP dimulai tanggal 5 s.d 23 Agustus 2024 melalui laman https://sumberdayadikti.kemdikbud.go.id/. Selanjutnya, bagi calon peserta yang memenuhi syarat akan dilakukan pemanggilan secara resmi oleh Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek untuk mengikuti Diklatfung PLP.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Surat Penawaran Diklatfung PLP 2024





Supported by: