Kompetensi | Direktorat Sumber Daya
Login  Daftar

Penawaran Program Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Pranata Laboratorium Pendidikan Tahun 2023

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri 
di Lingkungan Kemdikbudristek

Sehubungan dengan ketentuan Permenpan RB Nomor 7 Tahun 2019 yang mewajibkan Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) untuk mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan fungsional di bidang pengelolaan laboratorium paling lama 3 (tiga) tahun setelah diangkat dalam jabatan fungsional PLP. Direktorat Sumber Daya membuka pendaftaran program Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Pranata Laboratorium Pendidikan (Diklatfung PLP) Tahun 2023.

Adapun persyaratan calon peserta Diklatfung PLP sebagai berikut:

1. Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada PTN di lingkungan Kemendikbudristek

2. PLP pengangkatan pertama/penyetaraan/perpindahan dari jabatan lain dibuktikan dengan SK PLP, atau PLP kategori keterampilan yang akan diangkat dalam jabatan PLP kategori keahlian dibuktikan dengan SK PLP dan Surat Persyaratan Pimpinan PTN terkait ketersediaan formasi PLP kategori keahlian

3. Memiliki Nomor Induk Tenaga Kependidikan (NITK)

4. Belum pernah mengikuti Diklatfung PLP.

Pendaftaran calon peserta Diklatfung PLP dibuka tanggal 6 Maret s.d 7 April 2023 melalui laman sumberdayadikti.kemdikbud.go.id. Selanjutnya, bagi calon peserta yang terpilih akan dilakukan pemanggilan secara resmi oleh Pusdiklat Pegawai Kemendikbudristek untuk mengikuti Diklatfung PLP. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi narahubung Luki (0852-5413-4230)

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami mengucapkan terima kasih.

Surat Penawaran Diklatfung PLP 2023

Ditulis oleh Luki Ansanai pada 02 Mar 2023 16:31:20





Supported by: